> >

Jelang PS Tira vs Madura United, RD Minta Laskar Sape Kerap Main Lepas

Kompas sport | 2 September 2021, 19:51 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Sumber: Instagram@maduraunited.fc)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD, meminta anak asuhnya bermain lepas dalam laga perdana mereka di Liga 1 2021-22 kontra PS Tira. 

Laga PS Tira vs Madura United sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Indomilk, Tangerang, pada Jumat (3/9/2021) mulai pukul 15.15 WIB. 

Meninjau rekor milik PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua kesebelasan telah berjumpa sebanyak 14 kali. Madura United unggul dengan total 10 kemenangan. 

Baca Juga: Jelang Lakoni Laga Perdana Liga 1 Kontra Persija, PSS Perkuat Motivasi Pemain

Dalam dua duel terakhir yang terjadi di Liga 1 2019 silam, Laskar Sape Kerap menang 1-0 kala bermain di kandang dan imbang 2-2 saat bertandang ke kandang PS TIra. 

RD selaku pelatih Madura, laga ini sudah ditunggu-tunggu para pemainnya. Dirinya ingin Laskar Sape Kerap bermain lepas. 

Menurutnya, dengan bermain tanpa beban, para pemainnya akan memainkan laga sesuai rencana awal. 

"Pertandingan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu pemain. Semoga kami bermain lepas dan gembira," ujar juru taktik berusia 54 tahun itu, dikutip dari Antara. 

"Saya pernah melatih Tira Persikabo hampir semusim (pada tahun 2019-red) dan ada beberapa individu yang saya kenal baik dan harus diwaspadai. Mereka juga sudah mempersiapkan diri selama lima bulan tanpa jeda," kata RD.

Baca Juga: PSSI Harapkan Kinerja Wasit Liga 1 Dapat Lebih Baik Lagi

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Fadhilah

Sumber : Antara


TERBARU