> >

Sah! Cristiano Ronaldo Kembali Gabung ke Manchester United

Kompas sport | 27 Agustus 2021, 23:25 WIB
Sir Alex Ferguson dikabarkan mempengaruhi Cristiano Ronaldo untuk kembali bermain untuk Manchester United daripada Manchester City. (Sumber: Manchester Evening News)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United resmi mengumumkan Cristiano Ronaldo akan kembali merumput di Old Trafford musim ini. 

Melalui pernyataan di situs resmi klub, Manchester United mengumumkan telah menyepakati transfer Cristiano Ronaldo dengan Juventus. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," bunyi pernyataan Setan Merah. 

Cristiano Ronaldo, 36, mengawali karier sepakbolanya di klub Portugal Sporting Lisbon. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Gabung ke Manchester United

Usai menarik perhatian Sir Alex Ferguson, Ronaldo kemudian diboyong ke Old Trafford  pada tahun 2003.

Selama membela Manchester United,  Ronaldo sukses mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Setelah meninggalkan Manchester United pada 2009, Ronaldo pergi ke Spanyol untuk membela Real Madrid sebelum pada 2016 berkelana di Serie A bersama Juventus. 

Selama kariernya, Ronaldo telah meraih 30 trofi utama, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Piala Eropa bersama timnas Portugal. 

Baca Juga: Manchester City Mundur dari Perburuan Cristiano Ronaldo, Pengaruh Sir Alex Ferguson?

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Manchester United


TERBARU