> >

Arsenal Resmi Ajukan Tawaran kepada Sassuolo untuk Manuel Locatelli

Kompas sport | 1 Juli 2021, 20:20 WIB
Gelandang timnas Italia, Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Swiss, Kamis (17/6/2021) di Stadion Olimpico, Roma. (Sumber: RICCARDO ANTIMIANI/AFP)

SASSUOLO, KOMPAS.TV - Arsenal telah mengajukan tawaran resmi kepada Sassuolo untuk memboyong gelandang timnas Italia, Manuel Locatelli.

Manuel Locatelli merupakan pemain dari tim Sassuolo yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mencuat namanya ketika tampil apik saat timnas Italia mengalahkan Swiss di laga penyisihan grup A Euro 2020.

Tampil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marco Verratti, Locatelli mampu mencetak dua gol dan membawa Italia menang dengan skor 3-0.

Berkat penampilannya tersebut, Locatelli langsung menjadi incaran beberapa tim besar Eropa.

Salah satunya adalah Arsenal. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive dari Sassuolo, Giovanni Carnevali.

Baca Juga: Profil Manuel Locatelli: Bintang Muda Timnas Italia yang Bercita-cita Sebagai Detektif

"Memang benar ada klub asing yang tertarik, termasuk Arsenal, dan sejauh ini mereka unggul," kata Carnevali kepada Sky Italia dikutip dari The Athletic.

“Arsenal telah mengajukan tawaran resmi untuk Locatelli. Mereka berusaha keras untuk merekrut Manuel dan itu adalah tawaran yang penting. Kita lihat nanti."

Selain Arsenal, Locatelli juga diminati raksasa Italia Juventus. Carnevali menambahkan bahwa ia juga sudah berbicara dengan Direktur Klub Federico Cherubini.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU