> >

Formula 1: Max Verstappen Juara Styrian GP, Lewis Hamilton Posisi Kedua

Kompas sport | 27 Juni 2021, 23:07 WIB
Pembalap F1 dari tim Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi juara di Styrian GP, Austria pada Minggu (27/6/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @F1)

STYRIAN, KOMPAS.TV - Pembalap F1 dari tim Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi juara di Styrian GP, Austria pada Minggu (27/6/2021). 

Verstappen sukses jadi yang tercepat setelah mengungguli dua pembalap milik Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

Dengan kemenangan di Styrian GP ini, Verstappen memimpin klasemen pembalap F1 dengan keunggulan 18 poin dari Hamilton yang ada di tempat kedua. 

Sementara bagi tim Mercedes, kegagalan menjadi juara di Styrian GP ini membuat mereka untuk pertama kalinya sejak 2013 tak berhasil menjadi yang tercepat dalam empat balapan beruntun. 

Baca Juga: Red Bull Racing Max Verstappen Pimpin F1 GP Styria

Seusai balapan, Verstappen mengaku puas dengan kemenangan ini dan berharap bisa lebih baik lagi pada balapan selanjutnya. 

“Anda tidak pernah tahu bagaimana ini akan berakhir, tetapi langsung saya merasakan keseimbangan yang baik di dalam mobil," kata Verstappen dikutip dari The Strait Times

“Sangat bagus untuk mengatur ban sejak awal. Mereka mengadu satu putaran lebih awal dari kami, kami bereaksi terhadap itu dan kami terus melaju, mencoba mencapai waktu putaran kami. Itu bekerja dengan sangat baik hari ini."

“Itu benar-benar positif tetapi kami harus menunjukkannya lagi minggu depan. Kami pasti akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Saya menantikan minggu depan."

"Ini terlihat sangat bagus (untuk Red Bull). Kami hanya harus terus mendorong dengan sangat keras dan saya yakin kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus lagi."

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU