> >

Copa America 2021: Ditahan Seri Chile, Timnas Argentina Merasa Frustasi

Kompas sport | 15 Juni 2021, 13:10 WIB
Lionel Messi gagal memberikan Argentina kemenangan setelah ditahan imbang Chile 1-1 di Stadion Nilson Sants pada laga Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021). (Sumber: AP Photo/Ricardo Mazalan)

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Penyerang timnas Argentina, Nicolaz Gonzalez merasa frustrasi dengan hasil imbang kontra Chile di laga perdana Albicelete di Copa America 2021. 

Duel Argentina vs Chile yang bertempat di Stadion Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) berkesudahan dengan skor 1-1. 

Albiceleste sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas sang kapten, Lionel Messi pada menit 32. 

Akan tetapi, Eduardo Vargas mampu menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit 57. Vargas memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penalti Arturo Vidal yang ditepis Emiliano Martinez. 

Baca Juga: Copa America 2021: Sempat Unggul, Argentina Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1 Lawan Chile

Apabila menilik statistik pertandingan, Argentina memiliki total 18 peluang, tetapi hanya 5 di antaranya menemui sasaran. 

Salah satu peluang terbaik Argentina datang pada menit 80, kala Lionel Messi mengirim umpan akurat ke kotak penalti Chile.

Nicolas Gonzalez sebenarnya mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan La Roja, tetapi tandukan penyerang VfB Stuttgart itu hanya melambung tipis di atas mistar.

"Saya mengkritik diri sendiri, hari ini saya banyak melakukan kesalahan," ungkap Gonzalez frustrasi, dikutip dari Goal. 

"Kami harusnya lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Saya marah, tetapi ada rasa senang dari beberapa poin positif yang kami tunjukkan hari ini."

Penulis : Gilang-Romadhan

Sumber : Kompas TV


TERBARU