> >

Cari Pengganti Zidane, Real Madrid Dekati Carlo Ancelotti

Kompas sport | 1 Juni 2021, 17:02 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Sumber: evertonfc.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid dikabarkan mendekati kembali mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane. 

Zidane baru saja memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid minggu lalu setelah gagal memenangkan trofi apapun di musim ini. 

Banyak pelatih hebat kemudian dihubungkan dengan Madrid untuk menggantikan posisinya seperti Antonio Conte, Mauricio Pochettino hingga Raul Gonzalez. 

Namun menurut laporan harian Spanyol Cadena SER, Madrid dikabarkan sudah menjalin kontak dengan pelatih Everton Carlo Ancelotti untuk membujuknya kembali ke Santiago Bernabeu. 

Ancelotti merupakan pelatih yang pernah memimpin Real Madrid di tahun 2013-2015 dan membawa Los Blancos meraih La Decima di Liga Champions serta memenangkan trofi lain seperti Copa Del Rey, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. 

Baca Juga: Zinedine Zidane Resmi Mundur dari Real Madrid

Pelatih asal Italia itu disebut masih menjadi idola di kalangan pemain dan penggemar klub ibu kota Spanyol. 

Akan tetapi, Everton tampaknya tidak ingin pelatihnya itu pergi mengingat Ancelotti masih terikat kontrak di Goodison Park hingga 2024.

Jika pun Madrid benar-benar ingin membawa Ancelotti kembali, mereka harus membayar kompensasi yang tidak sedikit kepada Everton. 

Ancelotti sendiri kemungkinan besar juga belum ingin pergi dari Inggris karena merasa belum menyelesaikan pekerjaannya di kota Liverpool setelah hanya membawa Everton finis kesepuluh di Liga Inggris. 

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU