> >

Mason Greenwood Ungkap Posisi Favoritnya di Manchester United

Kompas sport | 24 April 2021, 05:02 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan gol yang dibukukannya saat mengalahkan West Ham United 3-1 di Stadion London, Sabtu (5/12/2020). malam (Sumber: AP Photo)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Mason Greenwood mengirim pesan kepada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskajer tentang posisi yang ingin dia mainkan.

Greenwood telah masuk tim utama Solskjaer di Manchester United selama dua musim terakhir.

Ia pun berkembang menjadi salah satu opsi utama di tiga penyerang United.

Saat ini, Greenwood lebih sering dipasang di posisi penyerang sayap kanan meski sebenarnya ia adalah penyerang tengah saat bermain untuk tim yunior Manchester United.

Baca Juga: Hasil Man Utd Vs Burnley: Gol Greenwood dan Cavani Bawa Setan Merah Raih 3 Angka

Tren itu dimulai tepat di awal karirnya di Manchester United dengan banyak tampil melebar saat turun sebagai pemain pengganti.

Hal itu berlanjut hingga musim ini, dengan ia membuat 20 penampilan lebih banyak di penyerang sayap daripada penyerang tengah.

Meski bermain di bukan posisi favoritnya, Greenwood masih mampu mencetak delapan gol dan empat assist untuk Manchester United.

Solskjaer sendiri juga menegaskan bahwa Greenwood belum siap memimpin lini depan Setan Merah, meski pelatih asal Norwegia itu kemungkinan membutuhkan pengganti striker pilihan pertama saat ini Edinson Cavani.

Walau sering turun di bukan posisi aslinya, Greenwood masih menganggap dirinya adalah penyerang tengah.

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU