> >

Kangen Liga 1? Bocoran Ketua Umum PSSI: Insya Allah Juni 2021

Kompas sport | 28 Maret 2021, 09:26 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kompetisi Liga 1 musim 2021 akan digelar Juni 2021 (Sumber: PSSI)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Halo pecinta sepak bola Indonesia! Sudah kangen dengan kompetisi Liga 1? Jangan khawatir, karena federasi sepak bola Indonesia, PSSI, sudah memberikan sinyal mengenai bulan pelaksanaan kompetisi sepak bola level teratas di Tanah Air itu pada Juni 2021.

"Insya Allah Liga 1 dimulai Juni mendatang dan kami mohon dukungan semua pihak," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di sela acara Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021), seperti diberitakan Kompas.com yang mengutip Antara.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, pun berharap penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang saat ini tengah berlangsung di empat kota bisa berjalan sukses.

Baca Juga: Sempat Batal Lakoni Uji Coba bersama Timnas U-23, Mochamad Iriawan: STY Kesal, tapi…

“Piala Menpora 2021 menjadi tolok ukur pemerintah untuk memberikan lampu hijau penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia,” imbuh Iwan Bule.

Menurut pria yang berlatar belakang perwira tinggi Polri itu, apabila Piala Menpora berjalan lancar dan tanpa melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, maka restu akan didapat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2.

"Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Maka dari itu, kami berharap semuanya saling mendukung," ujar Iriawan.

Adapun Piala Menpora 2021 telah berjalan selama sepekan. Sejauh ini, protokol kesehatan berhasil diterapkan di setiap pertandingan.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku puas karena PT LIB dan PSSI menepati janji dalam menciptakan ekosistem turnamen yang steril dari Covid-19.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan Piala Menpora 2021, Menpora: Semua Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes

Penulis : Gading Persada Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU