> >

Profil GM Irene Sukandar, Pecatur Perempuan yang Akan Duel dengan Dadang Dewa Kipas

Kompas sport | 20 Maret 2021, 09:49 WIB
Profil Irene Sukandar, GM Indonesia yang akan duel dengan Dadang "Dewa Kipas". (Sumber: Instagram/@irene_sukandar)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama Irene Kharisma Sukandar belakangan ini menjadi sorotan lantaran akan melawan Dadang Subur “Dewa Kipas”.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa kedua pihak ini telah menyanggupi akan bertanding satu lawan satu.

Hayo!! Dewa Kipas sudah bersedia bertanding dengan GM Irene Sukandar. Di tempat saya hari senin ini, semua biaya beliau akan saya support,” ujar Deddy melalui unggahan di akun Instagramnya.

Pertandingan yang akan digelar Senin (22/3/2021) mendatang ini mendapat antusiasme yang tinggi dari publik. Duel ini juga akan ditayangkan secara langsung lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: GM Irene Sukandar Siap Lawan Dewa Kipas, Deddy Corbuzier Siapkan Hadiah Rp 150 juta Buat Pemenang

Lantas, siapakah Irene Sukandar?

Melansir Kompas.com, Irene Kharisma Sukandar merupakan seorang pecatur putri Indonesia kelahiran Jakarta, 7 April 1992.

Awal mula perkenalannya dengan catur dimulai saat ayahnya mengajari kakak laki-lakinya, Kaisar Jenius Hakiki, bermain catur. Saat itu, Irene Sukandar masih berusia 8 tahun.

Ia mulai tertarik melihat jalannya buah catur hingga sang ayah mendaftarkan Irene ke sekolah catur. Irene kerap diajak sang ayah untuk bermain catur di lapak-lapak. Pecatur lapak yang berhasil mengalahkan Irene akan diberi imbalan dari ayah Irene.

Dari sinilah, kesuksesannya di pentas catur dunia disebutnya tak lepas dari mental yang teruji dari dini, di mana lapak menjadi salah satu tempat untuk mengasah mentalnya.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU