> >

Burnley vs Manchester City, Pep Guardiola: Menang Itu Bikin Candu

Kompas sport | 2 Februari 2021, 22:09 WIB
Para pemain Manchester City saat merayakan gol. (Sumber: Associated Press)

BURNLEY, KOMPAS.TV - Hujan gol. Frasa yang kemungkinan akan mewarnai hasil pertandingan lanjutan pekan 22 Liga Inggris 2020/21 antara Burnley vs Manchester City, Kamis (4/2/2021).

Tiga poin tambahan Turf Moor sepertinya bukan menjadi hal sulit bagi Cityzens.

Ditinjau dari rekor pertemuan, Manchester City selalu menang di 7 pertemuan terakhir. Lebih hebatnya baru kebobolan 1 gol. Dari empat duel termutakhir di Liga Inggris, City bahkan mampu membobol gawang Burnley sebanyak 18 kali.

Baca Juga: Jelang Wolves vs Arsenal: Saka dan Tierney Masih Diragukan Tampil

Pada November tahun lalu atau perjumpaan perdana musim ini, City yang bermain di kandang menggebuk Burnley dengan skor 5-0. Riyad Mahrez tampil menjadi bintang di laga tersebut dengan torehan trigol.

Lain itu, Ferran Torres harus mendapat perhatian khusus. Pemain anyar City tersebut sudah membuat 2 gol di dua pertemuan terakhir melawan Burnley.

Ini juga merupakan duel ke-13 antara Pep Guardiola dan pelatih The Clarets, Sean Dyche. Dyche bahkan tidak dapat menekuk pelatih asal Spanyol tersebut di 12 pertemuan terakhir, 11 kali kalah, serta 1 kali bermain sama kuat.

Laga terakhir, Burnley menelan kekalahan 0-2 dari Chelsea. Sedangkan City menekuk Sheffield United dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Gabriel Jesus. City terhitung belum kalah di 19 laga terakhir (16 menang 3 seri).

Guardiola sendiri menyebut kemenangan itu seperti kecanduan.

Baca Juga: Rekap Transfer Tim Liga Inggris Musim Dingin Januari 2021: MU, Liverpool, Arsenal Sibuk di Deadline

Penulis : Ahmad-Zuhad

Sumber : Kompas TV


TERBARU