> >

Liga Europa: AC Milan Menang Telak dari Sparta Praha 3-0

Kompas sport | 30 Oktober 2020, 04:41 WIB
Pemain AC Milan Diogo Dalot (kanan) berebut bola dengan Libor Kozak dari Sparta Praha saat pertandingan sepak bola Grup H Liga Europa, antara AC Milan dan Sparta Praha di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat dini hari, 30 Oktober2020. (Sumber: Associated Press)

KOMPAS.TV - AC Milan berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 dari Sparta Praha dalam Liga Europa 2020-2021. Pertandingan berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari.

Gol kemenangan dicetak oleh Brahim Diaz (24’), Rafael Leao (57'), dan Diogo Dalot (66').

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat pemain pinjaman, Brahim Diaz. Lewat kerja sama yang apik dengan Ibrahimovic, Diaz mengecoh kapten Sparta Praha, Borek Dockal.

Diaz melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang membuat bola bersarang ke gawang kiper Milan Heca. Skor 1-0 untuk AC Milan.

AC Milan sempat mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-36 usai Ibrahimovic dijatuhkan David Lischka di kotak terlarang. Namun sayang, Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalty. Tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Saling serang pun langsung terjadi, usai Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti.

Akan tetapi, belum ada peluang emas tercipta, baik dari lini serang AC Milan maupun Sparta Praha.

Alessio Romagnoli cs untuk sementara unggul 1-0 atas Sparta Praha di babak pertama.

AC Milan langsung tancap gas di babak kedua dengan menciptakan peluang emas pada menit ke-49. Lewat kerja sama Rafael Leao dan Sandro Tonali, AC Milan hampir saja menggandakan keunggulan.

Namun, kiper Milan Heca masih bisa menepis dua tendangan berturut-turut dari Leao dan Tonali. Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat Rafael Leao.

Diogo Dalot, yang melakukan overlap di sisi kanan pertahanan Sparta Praha, menerima umpan dari Ismael Bennacer dan memberikan umpan silang ke dalam penalti.

Penulis : Tussie-Ayu

Sumber : Kompas TV


TERBARU