> >

Bicarakan Masa Depannya, Chiellini Tak Menutup Peluang Pensiun usai Euro 2020

Kompas sport | 31 Agustus 2020, 23:53 WIB
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (Sumber: Instagram@giorgiochiellini)

TURIN, KOMPAS.TV - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini akui mulai memikirkan masa depannya sebagai pemain profesional.

Pemain berusia 36 tahun tersebut tak menutup kemungkinan dirinya akan pensiun usai Euro 2020.

Chielini menghabiskan waktunya untuk pemulihan cedera di musim 2019/2020. Meski begitu, kontraknya diperpanjang setahun oleh Juventus.

Ketika Euro 2020 dimainkan musim panas tahun depan, akan bertepatan dengan berakhirnya kontrak Chiellini bersama Juventus.

Baca Juga: Juventus Kontak Messi, Chelsea Kepincut Kiper AC Milan

Hal itu membuat Chiellini yang merupakan kapten Bianconeri dan timnas Italia itu berharap musim 2020/2021 bisa berjalan baik untuknya.

Dia bahkan berharap bisa memberikan titel juara Eropa untuk negaranya. Dia menegaskan hal iu bakal menjadi penutup karier yang bagus.

“Saya tak tahu, tapi akan terasa lebih baik seperti itu. Saya tak akan menutup kemungkinan tersebut,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

“Jika saya bisa kembali bermain di Euro, itu berarti level permainan saya sudah kembali. Saya akan senang jika bisa menjadi protagonist dalam meraih gelar. Saya tak mau berpikir apa yang akan terjadi kemudian,” lanjut Chiellini.

Oleh sebab itu, dia hanya berharap bisa bermain sebanyak mungkin di musim yang baru.

Penulis : Haryo-Jati

Sumber : Kompas TV


TERBARU