> >

Kecolongan, Kejagung Selidiki Djoko Tjandra di Malaysia

Hukum | 18 Juli 2020, 16:01 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono. (Sumber: Devina Halim/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buronan kasus Bank Bali Djoko Tjandra disebutkan berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Kejaksaan Agung akan menyelidiki informasi tersebut.

"Kami jaksa eksekutor juga masih mencari itu (Djoko Tjandra di Malaysia), tentang kebenarannya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam diskusi bertajuk "Ironi Djoko Tjandra dan Tim Pemburu Koruptor", Sabtu (18/7/2020).

Hari mengaku optimistis akan menangkap buronan yang merugikan negara ratusan miliar tersebut.

"Dan kami tetap optimistis mudah-mudahan bisa segera ditangkap dan kita eksekusi," ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Red Notice Djoko Tjandra di Interpol Kedaluwarsa

Keterangan yang diterima Kompas TV dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, kemarin, Djoko Tjandra terbang ke Malaysia pada akhir Juni lalu.

"Djoko Tjandra sudah berada di apartemennya, di lantai 106 Apartement Exchange Kuala Lumpur, Malaysia," ungkap Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7/2020).

Djoko Tjandra terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, diduga dari Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta. "Djoko Tjandra bersama dua orang lain kabur dengan jet pribadi," kata Neta.

Ketiganya sempat berswafoto sambil mengangkat dua jari sebelum naik ke jet pribadi yang akan menerbangkannya ke Malaysia.

Baca Juga: Polisi Ungkap Beking Buronan Djoko Tjandra

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU