> >

Daun Eukaliptus Masuk Dalam Kategori Apa?

Berita kompas tv | 6 Juli 2020, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Kementan Indi Dharmayanti menyatakan, Kementan sudah lama meneliti tanaman-tanaman herbal yang diperkirakan dapat menjadi antivirus. Kementerian Pertanian  berencana dalam waktu dekat akan memproduksi kalung yang diklaim antivirus corona ini.

Daun ekaliptus yang dikenal sebagai bahan pembuat minyak kayu putih kini ramai dibicarakan.

Ini karena Kementerian Pertanian membuat beragam produk berbahan dasar daun eukaliptus, termasuk kalung yang diklaim mampu menangkal virus corona.

Membahas terkait polemik kalung yang diklaim mampu menangkal virus corona, kita akan membahasnya dengan sejumlah narasumber, diantaranya Inggrid Tania sebagai Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, dan Tri Yunis Miko selaku Pakar Epidemiologi FKM UI.

Inggrid Tania sebagai Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, mengatakan bahwa daun eukaliptus masuk ke kategori jamu.

Daun eukaliptus ini sebagai jamu yang herbal dan pemakaiannya secara tradisional.

Jika nantinya secara uji klinis hasilnya baik untuk manusia sebagai antivirus corona, nantinya bisa masuk ke kategori vitofarmaka.

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan, Berikut Tanggapan Terhadap Kalung Antivirus Corona

 

Penulis : Fransiska-Wijayanti

Sumber : Kompas TV


TERBARU