> >

Jokowi: Saya Minta Ada Terobosan yang Berdampak pada Masyarakat, Tidak Datar-Datar Saja

Peristiwa | 29 Juni 2020, 13:39 WIB
Presiden Jokowi (Jokowi) mengikuti video conference yang diikuti oleh para gubernur, menteri, dan gugus tugas daerah, saat berkunjung ke kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6/2020). (Sumber: SETPRES/AGUS SUPARTO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tugas berat pemerintah dalam mengatasi pandemi virus corona (Covid-19) menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia meminta jajarannya melakukan terobosan baru yang bisa dilihat masyarakat dalam menangani pandemi tersebut.

Baca Juga: Jokowi: Percepat Pembayaran Layanan Kesehatan Covid-19, Jangan Bertele-tele!

"Saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat, dan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini, jadi tidak datar-datar saja," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas terkait percepatan penanganan dampak Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut, Jokowi memaparkan, terobosan yang dimaksudnya itu bisa saja dilakukan dengan menambah personel atau tenaga medis dari pusat untuk provinsi-provinsi di luar DKI yang masih tinggi penyebaran Covid-19.

Kedua, provinsi yang masih berstatus zona merah juga bisa dibantu dengan lebih banyak peralatan medis.

"Dan betul-betul, dua hal tadi kita kontrol di provinsi. Karena kalau tidak kita lakukan sesuatu, dan kita masih datar seperti ini, ini enggak ada pergerakan yang signifikan," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Jengkel! Sampaikan Ancaman Reshuffle dan Bubarkan Lembaga

Presiden Joko Widodo (tengah) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Pool/wsj)

Integrasi Penanganan Covid-19

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung pentingnya integrasi dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU