> >

Doa Netizen Terkabul! Bayar SPP Sekolah Kini Bisa Pakai GoPay

Berita kompas tv | 17 Februari 2020, 13:01 WIB
Tampilan aplikasi perusahaan ride-sharing Go-Jek dan Gopay. (Sumber: Reza Wahyudi/KOMPAS.com)

KOMPAS.TV - Para orang tua maupun wali murid kini dapat membayar SPP dengan Gopay. Tidak hanya SPP, Gopay bahkan bisa digunakan untuk membayar biaya pendidikan lain, seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga: Pemprov Jatim Gratiskan SPP SMA dan SMK

Bayar SPP sekolah pakai GoPay sebelumnya sempat ramai dalam bentuk meme di media sosial.

Tepatnya saat Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Kini hal tersebut ternyata jadi kenyataan. Pembayaran SPP serta biaya pendidikan lainnya dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Saat ini GoBills diketahui memiliki sekitar 180 lembaga pendidikan, seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse mengatakan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Ini terlihat dari fasilitas pembayaran berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi.

Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah.

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/2/2020).

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU