> >

Terparah! Kabut Asap Perbatas Jarak Pandang Hanya 50 Meter di Kota Palembang

Berita kompas tv | 14 Oktober 2019, 17:30 WIB

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan kembali menyelimuti Kota Palembang Senin (14/10/2019) pagi. Ini merupakan kabut asap dengan kondisi terparah yang terjadi sejauh ini dengan jarak pandang yang hanya mencapai 50 meter pada pukul 6.30 hingga 8.30 pagi.

Di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II situasi ini berdampak pada terganggunya aktivitas penerbangan. Sedikitnya terdapat 7 penerbangan yang mengalami keterlambatan hingga berjam-jam baik keberangkatan maupun kedatangan. Selain mengakibatkan sesak napas dan mata perih warga merasa aktivitasnya terganggu dengan kabut asap karena penerbangan mereka yang tertunda.

Bmkg mencatat asap yang menyerang Kota Palembang Senin (14/10/2019) pagi berasal dari titik panas yang muncul di wilayah Tenggara, Palembang. Total ada 260 titik panas terbanyak berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Banyuasin. Situasi ini menyebabkan kabut asap terekstrem yang terjadi di Palembang pada tahun ini dengan jarak pandang yang hanya puluhan meter. Warga diimbau untuk mengenakan masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

#KabutAsap #KebakaranHutan #Palembang

Penulis : Imanuel-Gilang-Krisjanuar

Sumber : Kompas TV


TERBARU