> >

Berobat Gunakan KIS, Warga Diberi Obat Kedaluwarsa Oleh Puskesmas

Berita kompas tv | 23 September 2019, 19:10 WIB

Anah, pengidap penyakit jantung yang beberapa hari lalu diberi obat kedaluwarasa oleh puskesmas. Warga Kampung Babakan Putat, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju ini Rabu (18/9/2019) pekan lalu berobat ke Puskesmas Taraju Untuk menyembuhkan penyakit jantung yang diidapnya sejak 4 tahun lalu.

Anah yang ditemani anaknya bernama Santi tidak mendapatkan obat dari Puskesmas Taraju yang tidak mempunyai stok obat jantung. Anah kemudian dirujuk ke Puskesmas Puspahiang yang memiliki obat yang diperlukan. Namun saat hendak meminumnya di rumah, Santi mencegah sang ibu karena obat kedaluwarsa pada Agustus lalu. Anah pun kemudian melaporkan obat kedaluwarsa ke kepala dusun yang selanjutnya meneruskannya ke polisi.

Laporan obat kedaluwarsa juga sampai ke Badan Pengawas Rumah Sakit SMC Tasikmalaya yang selama ini memasok obat-obatan ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya. Pengelola rumah sakit meminta maaf atas pemberian obat kedaluwarsa dan berjanji memperketat pengawasan. Obat kedaluwarsa disita polisi untuk penyelidikan lebih lanjut sedangkan pengelola Rumah Sakit SMC Tasikmalaya menggelar rapat evaluasi pada Senin (23/9/2019) ini.

#ObatKedaluwarsa #Puskesmas #Tasikmalaya

Penulis : Imanuel-Gilang-Krisjanuar

Sumber : Kompas TV


TERBARU