> >

PKS Buka Suara soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Politik | 19 Februari 2024, 13:14 WIB
Foto arsip. Presiden Joko Widodo (kiri) berpelukan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (kanan), saat menghadiri penutupan Kongres Kedua Partai Nasdem dan HUT ke-8 Partai NasDem, di Jakarta, Senin (11/11/2019. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh merupakan hak NasDem, dan tidak memengaruhi sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pernyataan itu disampaikan oleh Juru Bicara PKS Muhammad Kholid, terkait pertemuan Jokowi dan Surya Paloh pada Minggu (18/2/2024).

Iqbal mengaku belum mendapat informasi apakah Nasdem telah berkomunikasi dengan koalisi pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terkait pertemuan itu.

"Saya belum dapat informasinya apakah sudah komunikasi atau belum. Kalaupun belum komunikasi, saya kira tidak masalah. Itu hak Nasdem," ucapnya kepada Kompas.com lewat pesan singkat, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Pengamat: Surya Paloh Ketemu Jokowi, Ini Sinyalemen Sudah Lempar Handuk dengan Hasil Pilpres 2024

Ia menambahkan, pihaknya menghormati langkah setiap partai yang berada di koalisi Anies-Muhaimin.

Sebab, menurut dia setiap partai politik memiliki otoritas dan kewenangan sendiri untuk melanjutkan langkah politik mereka.

"Kami menghormati setiap langkah partai politik dalam membangun komunikasi politik. Jadi bagi kami, itu kewenangan otonom dari setiap partai politik," tuturnya.

Diketahui Surya dan Jokowi makan bersama di Istana Negara, Minggu malam.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Jokowi menyebut siapa yang mengundang dalam pertemuan tersebut bukan hal yang penting.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : kompas.com


TERBARU