> >

Budiman: Dukungan untuk Prabowo-Gibran Bentuk Simpati Gen Z yang Tak Suka dengan Toxic Relationship

Rumah pemilu | 15 Februari 2024, 14:06 WIB
Animasi capres-cawapres Prabowo-Gibran yang menggunakan kecerdasan buatan (AI). (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perolehan tinggi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 disebut sebagai bentuk simpati dan empati generasi Z (Gen Z) terhadap paslon tersebut karena tetap tenang saat menghadapi ujaran kebencian dari relawan maupun paslon lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (15/2/2024).

“Ini adalah bentuk simpati dan empati generasi Z yang tidak mau ribet, dan tidak suka dengan toxic relationship dan tidak suka kesehatan mental mereka terganggu,” ucap Budiman.

Budiman mengaku perolehan suara Prabowo-Gibran di luar ekspektasi TKN yang memperkirakan di angka 55 persen. Sejumlah hasil survei menunjukkan, perolehan Prabowo-Gibran justru di angka 58-59 persen.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Anies-Muhaimin Unggul di Aceh dan Sumbar, Sisanya Dikuasai Prabowo-Gibran

“Berlimpahnya suara kepada 02 melampaui ekspektasi kami. Berbagai lembaga survei menunjukkan angka 58-59 persen, sementara perkiraan kami tadinya 55 persen,” ujar Budiman.

Oleh karena itu, Budiman pun berterima kasih kepada Masyarakat yang telah memilih, khususnya pemilih muda. Sebab, pemilih muda dalam Pilpres 2024, angkanya cukup signifikan.

“Ini tentu akan semakin memantapkan tekad Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Budiman.

Mengacu pada situs kawalpemilu.org hingga Kamis, pukul 12.16 WIB, perolehan suara Prabowo-Gibran berada di angka 52,43 persen.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU