> >

Kala Megawati Kagum dengan Lagu 'Orkes Sakit Hati' Slank: Ada Benarnya Juga

Politik | 8 Februari 2024, 23:06 WIB
Momen Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menari bersama vokalis Slank, Kaka, saat kampanye terbuka perdana capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Bandung, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai lagu Orkes Sakit Hati milik grup musik Slank menggambarkan situasi yang terjadi di masyarakat sekarang ini.

Megawati mengetahui lagu tersebut saat menghadiri kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.

Saat itu, vokalis Slank, Kaka, mengajak Megawati berjoget bersama di panggung. Megawati sempat berbisik kepada Kaka ia tidak tahu lagu yang dinyanyikan. 

Namun, Kaka tampak memberi gerak isyarat hal itu tidak masalah dan keduanya pun berjoget ketika musik kembali dimainkan. Setelah lagu selesai, Megawati sempat menepuk tangan Kaka lalu kembali ke tempat duduknya.

Megawati menjelaskan dirinya memang tidak mengetahui lagu-lagu yang dibawakan Slank saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Bandung bulan lalu. 

Baca Juga: Momen Megawati Joget Bareng Kaka Slank di Kampanye Terbuka

Seingat Megawati, lirik lagu Slank yang kala itu dinyanyikan ada narasi sakit hati. Menurutnya, lirik tersebut menggambarkan situasi yang terjadi di masyarakat sekarang ini. 

Berikut penggalan lirik lagu Orkes Sakit Hati.

Jangan kau kecewakan aku lagi, aku nggak mau menderita lagi, kalau ingkari janji.

Kebebasan yang kamu dapatkan bukan jadi kamu boleh sembarangan, kamu sudah berjanji.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU