> >

Akun Resmi Kemhan Sempat Pasang Hastag PrabowoGibran2024, Ini Respons Istana

Politik | 22 Januari 2024, 13:06 WIB
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato mengenai gagasan pemberantasan korupsi di acara Paku Integritas Capres-Cawapres di gedung KPK, Rabu (17/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengingatkan Kementerian Pertahanan untuk menjalankan prinsip netralitas pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ari Dwipayana merespons perihal Kementerian Pertahanan yang sempat memposting hastag Prabowo-Gibran2024 di akun X.

“Iya kita harus menyadari sekarang ini era kompetisi politik pemilu betul-betul harus dijaga netralitas dari seluruh Kementerian, Lembaga termasuk juga ASN dan TNI/Polri,” ucap Ari.

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Minta Ketemu Mega: Itu Tidak Pernah Terjadi

Apalagi, kata Ari, Presiden Jokowi sudah kerap mengatakan kepada ASN dan TNI/Polri agar netralitas menjadi prinsip penting yang harus dijaga dalam Pemilu 2024.

“Arahan Presiden tegas sekali netralitas ASN dan TNI/Polri menjadi satu prinsip penting yang harus dijaga oleh semua Kementerian Lembaga,” ujar Ari.

Lantas Ari dikonfirmasi bagaimana Istana merespons ketidaknetralan yang ditunjukkan akun X Kementerian Pertahanan pada Pilpres 2024. Ari menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Pertahanan untuk melakukan evaluasi maupun sanksi.

“Supaya dievaluasi oleh internal Kemhan soal ini,” kata Ari.

Baca Juga: Pengamat: Debat Keempat Pilpres 2024 Lebih Tampilkan Gimmick ketimbang Substansi

Sebelumnya beredar tangkapan layar akun X resmi Kementerian Pertahanan RI yang mengunggah postingan gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU