> >

Akun X Resmi Kemhan Diduga Posting Tagar Prabowo-Gibran saat Debat Cawapres Berlangsung

Rumah pemilu | 21 Januari 2024, 22:20 WIB
Akun X (dulunya Twitter) resmi Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) diduga telah menghapus cuitan yang sebelumnya mencantumkan tagar Prabowo-Gibran 2024. (Sumber: Tangkapan layar X.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun X (dulunya Twitter) resmi Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) diduga telah menghapus cuitan yang sebelumnya mencantumkan tagar Prabowo-Gibran 2024 saat debat kedua Cawapres Pemilu 2024 sedang berlangsung pada hari ini. 

Diketahui muncul tangkapan layar yang menunjukkan akun tersebut membagikan postingan yang berisi gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Dalam unggahan tersebut, beberapa tagar tertera, seperti PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemhanRI, dan TNIAU. 

Namun, setelah dilakukan penelusuran oleh tim Kompas.TV, unggahan tersebut tidak bisa ditemukan lagi di akun X resmi Kemhan. 

Meskipun gambar mess dan rumah prajurit masih ada dalam unggahan akun tersebut, tidak ada lagi penulisan tagar yang terkait.

Beberapa akun di platform X juga telah memposting tangkapan layar dari akun Kemhan, yang diduga diambil sebelum cuitan tersebut dihapus. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Kompak Kenakan Kemeja Biru, Momen Kedatangan Ganjar dan Istri di JCC

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh akun resmi X Kemhan.

Sebagai informasi, hari ini Minggu (21/1/2024) debat cawapres kedua Pemilu 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) malam mulai pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut  mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU