> >

Cak Imin Kritik Pembelian Alat Perang Melalui Utang, TKN Prabowo: Dia Tak Paham Geopolitik

Rumah pemilu | 3 Januari 2024, 23:35 WIB
Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman di Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, menilai Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak memahami persoalan geopolitik. 

Hal ini menanggapi kritikan Cak Imin ihwal adanya pembelian alat perang dengan membebani utang negara. 

"Ya itu menunjukkan ketidakpahaman Pak Muhaimin soal geopolitik dan geostrategis," kata Habiburokhman di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). 

Baca Juga: Cak Imin Sebut Pemilu Tak Berjalan Normal, Soroti Anak Presiden Ikut Kontestasi

Menurutnya, dengan menguatkan alat utama sistem senjata (alutsista) Indonesia akan membuat pertahanan negara semakin kuat. 

"Jadi kalau kita perang, ya kan, kita perlu senjata. Beli senjata itu tidak seperti beli Indomie di minimarket. Ada duit belum tentu bisa beli," katanya.

Sebelumnya, Cak Imin mempertanyakan kebijakan pemerintah yang melakukan pengadaan alutsista ketika sedang tidak dibutuhkan. 

Hal ini disampaikan Cak Imin itu saat bertemu dengan para petani dalam acara "Nitip Gus" di area sawah kawasan Sijalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/1/2024). 

Cak Imin heran dengan pertimbangan negara yang rela utang triliunan rupiah untuk membeli alutsista di tengah kondisi negara sedang tidak berperang.

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU