> >

Kapan Debat Capres-Cawapres 2024 Kedua? Ini Jadwal, Tema dan Pesertanya

Rumah pemilu | 13 Desember 2023, 08:21 WIB
Kolase foto tiga Cawapres, Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming (tengah), Mahfud MD (kanan). jadwal debat Cawapres 2024 dilaksanakan pada 22 Desember 2023 (Sumber: Kolase Tribunnews.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat khusus calon presiden (Capres) 2024 pertama sudah usai dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) malam di Kantor Komisi Pemilihan.Umum (KPU), Jakarta.

Dalam debat tersebut, pesertanya adalah Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo ( capres nomor urut 3).

Tema debat perdana adalah hukum, hak asasi manusia, pemerintahan, pemberantasan Korupsi, dan penguatan demokrasi.

Dalam debat pertama yang tayang pukul 19.00 WIB ini, capres dari nomor urut masing-masing memberikan gagasan dan jawaban atas pertanyaan dari panelis maupun pertanyaan dari capres lain.

Baca Juga: Anies Usai Debat Perdana Capres Semalam: Ini Negeri Hukum, Bukan Negara Kekuasaan

Lantas, kapan debat kedua dilaksanakan?

Berbeda dengan debat pertama yang diikuti oleh khusus capres, pada debat kedua akan diikuti khusus calon wakil presiden (cawapres).

Dalam hal ini debat cawapres 2024 akan dihadiri oleh Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2), dan Mahfud MD (cawapres nomor urut 3).

Debat cawapres 2024 atau debat yang kedua ini dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang.

Adapun tema debat cawapres 2024 Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Penulis : Dian Nita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU