> >

Polda Metro Jaya Masih Bungkam Soal Koper yang Dibawa Penyidik usai Geledah Apartemen Firli Bahuri

Hukum | 8 Desember 2023, 17:03 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (29/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya masih enggan membeberkan isi di dalam koper yang dibawa penyidik usai menggeledah apartemen milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK nonaktif Firli Bahuri di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Tentunya itu (barang bukti) secara teknis belum dapat kami sampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (8/12/2023).

Trunoyudo hanya mengatakan bahwa penggeledahan apartemen milik Firli Bahuri masih berkaitan dengan kasus pemerasan bekas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Dikabarkan Geledah Apartemen Firli Bahuri di Darmawangsa Jaksel

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah Syahrul Yasin Limpo dan Firli Bahuri pernah bertemu di apartemen itu, ia tidak bisa memastikan.

"Tentu nanti akan kami sampaikan progres selanjutnya," ucap Trunoyudo.

Seperti diketahui, polisi sebelumnya membawa koper besar saat menggeledah satu unit apartemen di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/12/2023).

Bus dengan logo Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya keluar dari apartemen sekitar pukul 14.45 WIB. Namun, sampai saat ini, belum diketahui pasti isi dari koper itu.

Sementara Firli Bahuri sudah diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pemerasan Syahrul Yasin Limpo sebanyak dua kali.

Dalam pemeriksaan terakhir, polisi mencecar 29 pertanyaan kepada Firli Bahuri soal bukti valas Rp7,4 miliar, penggeledahan apartemen Firli di Jakarta Selatan, dan bukti lainnya.

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU