> >

Apakah Ada Pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024? Ini Kata BKN

Humaniora | 20 November 2023, 13:18 WIB
Ilustrasi. Badan Kepegawaian Negara menjawab terkait apakah akan ada pembukaan seleksi CPNS atau PPPK tahun 2024 (Sumber: cpns.dinus.ac.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjawab pertanyaan apakah tahun depan atau tahun 2024 akan ada lagi pembukaan seleksi CPNS dan PPPK.

Diketahui, pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih berlangsung. 

Diperkirakan proses seleksi CPNS dan PPPK 2023 akan menginjak tahap akhir dan selesai pada Februari-Maret 2024. 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suherman belum bisa memastikan apakah akan ada seleksi CPNS pada tahun 2024 mendatang.

"Saya belum tahu apakah tahun depan akan dibuka formasi untuk CPNS atau PPPK, yang jelas akan diselesaikan dahulu apa yang ada di depan mata (seleksi CPNS dan PPPK 2023-red)," kata Suherman dalam Diseminasi Transparansi Seleksi CASN 2023 di YouTube BKNgoidofficial, Senin (20/11/2023).

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023 Mulai Hari Ini, Simak Jadwal Seleksi Terbarunya

Kendati demikian, Suherman menginformasikan bahwa mulai tahun 2024, pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK akan lebih fleksibel.

"Mungkin mulai tahun 2024, pelaksanaan seleksi akan relatif fleksibel, tidak seperti sekarang dan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Suherman.

Adapun fleksibel yang dimaksud, lanjut Suherman, adalah pelaksanaan seleksi CPNS atau PPPK akan dilaksanakan beberapa kali dalam satu tahun.

"Tentu nanti akan dirumuskan dengan teman-teman di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan kesiapan di Kemendikbud untuk menyelesaikan soal-soal seleksinya," ucap dia.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU