> >

Ganjar: Rasanya Pilihan Pak JK Akan Beda dengan Saya, tapi Nanti kalau Mau Dukung Saya Juga Boleh

Rumah pemilu | 19 November 2023, 18:18 WIB
Ganjar Pranowo selaku Calon Presiden (Capres) RI usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengunjungi Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK). (Sumber: Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyebut dirinya mungkin beda pilihan dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), tapi jika berkenan mendukung, Ganjar mempersilakan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengunjungi Jusuf Kalla (JK) di kediamannya, Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Menurut Ganjar, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dengan JK selaku orang tua yang memiliki banyak pengalaman.

Ia mengaku menerima banyak masukan dari JK dalam pertemuan tersebut.

“Saya datang untuk bersilaturahmi dengan beliau, orang tua kita, dan tentu banyak pengalaman. Tadi kita mendapatkan banyak sekali masukan-masukan,” kata Ganjar.

Baca Juga: [FULL] Keterangan Ganjar dan JK Usai Silaturahmi, Bahas Dukungan di Pemilu 2024

“Intinya, pemilu harus berjalan dengan baik, nilai persatuan bangsa mesti dijaga.”

Dalam kesempatan itu, kepada awak media, Ganjar mengatakan dirinya mengapresiasi JK, dan berkelakar bahwa JK boleh mendukungnya.

“Saya mengapresiasi beliau, tadi beliau menyampaikan, pilihan boleh beda, dan rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya, tapi nanti kalau mau dukung saya juga boleh, Pak,” kelakar Ganjar.

Selama ini, lanjut Ganjar, ada perbedaan lima tahunan, dan jika kemudian banyak mozaik yang sulit disatukan, saat ini adalah momentum untuk rekonsiliasi bangsa.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU