> >

Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta, Menag Ajak Salat Gaib untuk Doakan Korban di Palestina

Peristiwa | 5 November 2023, 13:13 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (tengah) dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Islam melaksanakan salat gaib untuk mendoakan warga sipil Palestina yang mati syahid akibat serangan militer Israel.

Ajakan ini disampaikan Yaqut dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

"Kita semu berkumpul di sini karena kita mencintai bangsa dan rakyat Palestina, oleh karena kita mencintai rakyat Palestina," kata Yaqut.

"Oleh karena itu saya hanya ingin mengajak Bapak Ibu sekalian, semua saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan salat gaib untuk para syahid yang menjadi korban agresi Israel di Palestina," sambungnya.

Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan bangsa Palestina agar segera mendapatkan kemerdekaan, keadilan, dan kedamaian

"Dan sekaligus mendoakan agar bangsa palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kemerdekaannya," ucapnya.

Selain Menag Yaqut, hadir pula Ketua DPR RI Puan Maharani.

Di mana dalam kesempatan itu, Puan mengungkapkan, mengutuk keras serangan Israel kepada rakyat Palestina.

"Karenanya, saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada bangsa Palestina," tegasnya.

Baca Juga: Hadiri Aksi di Monas, Menlu Retno Baca Puisi 'Palestina Saudaraku': Indonesiaku selalu Bersamamu

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU