> >

KIS Lansia dan Dana Abadi Pesantren Sudah Ada di Era Jokowi, Gibran: Kita Fokus Penyempurnaan

Rumah pemilu | 28 Oktober 2023, 07:58 WIB
Bakal Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka mengungkap sejumlah program yang akan dijalankan jika terpilih dalam Pilprs 2024. Pemaparan program ini dilakukan Gibran di Indonesia Arena sebelum pendaftaran ke KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program Kartu Indonesia Sehat khusus untuk masyarakat Lanjut Usia (KIS Lansia) dan Dana Abadi Pesantren yang diagungkan Gibran Rakabumi Raka sudah ada di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Progam yang dibeberkan Gibran saat pidato di Indonesia Arena sebelum pendaftaran ke KPU, Rabu (25/10/2023) dinilai tidak ada yang baru.

Dalam pidatonya Gibran menyebut program seperti KIS Lansia dan Dana Abadi Pesantren sebagai program unggulan. 

Gibran mengakui program unggulan yang dipaparkannya memang sudah berjalan di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Namun Gibran menjelaskan saat berpidato dirinya menjelaskan dirinya dan Prabowo Subianto akan fokus terhadap keberlanjutan dan penyempurnaan program Jokowi. 

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Bantah Program Usung KIS Lansia Gibran: Sudah Masuk APBN 2024

Kemudian supaya program tersebut bisa berjalan lebih baik lagi, perlu adanya penyempurnaan. 

"Di pidato itu saya bilang yang kita fokuskan adalah keberlanjutan dan penyempurnaan. Kuncinya adalah konsistensi," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (27/10/2023). Dikutip dari Antara

Selain KIS Lansia, Dana Abadi Pesantren dalam pidatonya Gibran juga mengangkat kredit startup milenial unutk para generasi muda milenial yang ingin membangun bisnis berbasis inovasi dan teknologi. Kemudian ada Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting. 

Prabowo dan Gibran mengusung visi, 'Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045'. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU