> >

Soal Isu Prabowo Pernah Terkena Stroke, Kepala RSPAD: Jangan Termakan Hoaks

Rumah pemilu | 27 Oktober 2023, 18:28 WIB
Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya meminta masyarakat tak termakan isu hoaks terkait kabar bakal capres Prabowo Subianto pernah terkena serangan strok. 

Budi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto diketahui kesehatan Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan itu dalam kondisi sehat walafiat.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacapres-Cawapres, KPU: Ketiga Paslon Mampu dan Bebas Narkoba

"Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa (RSPAD Gatot Subroto) daripada informasi yang tidak berdasar hoaks," kata dokter Budi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

"Saya katakan, saya lebih peryaca pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk, dan jangan sampai termakan oleh hoaks," sambungnya. 

Ia meyakini seluruh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto telah bekerja secara baik dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap setiap bakal capres-cawapres. 

"Jelas tim pemeriksa melakukan pemeriksaan dengan sangat baik dan ya itu tadi, lebih percaya fakta dari pada hoaks," ujarnya. 

Gerindra bantah Prabowo pernah kena stroke

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono membantah isu yang beredar ihwal ketua umumnya, Prabowo Subianto pernah terkena serangan stroke. 

Hal ini ia katakan saat menjawab pertanyaan terkait beredarnya isu Prabowo pernah terkena stroke. 

"Tidak betul, tidak betul. Sangat tidak betul," kata Budi Djiwandono di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU