> >

Jubir Prabowo Minta Buzzer Setop Produksi Hoaks: Merusak Indonesia dan Persatuan

Politik | 19 September 2023, 12:35 WIB
Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak (Sumber: Dok Kemenhan RI)

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (Jubir) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta kepada kaum pendengung atau buzzer setop memproduksi hoaks di tahun politik. 

Menurut dia, penyebaran berita bohong itu akan merusak persatuan antar masyarakat Indonesia. 

Hal ini menanggapi kabar peristiwa Prabowo Subianto yang diduga melakukan penamparan kepada salah satu wakil menteri (wamen) di sebuah rapat. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Peristiwa Prabowo Tampar Wamen di Sebuah Rapat: Masa Mencekik?

“Kami hanya mengimbau agar buzzer dan para produsen hoaks berhenti melakukan praktik-praktik, berhentilah merusak Indonesia dan persatuan, bersainglah dengan jujur,” kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (19/9/2023). 

Ia memastikan rumor tersebut hoaks, karena sudah dibantah juga oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

“Pak Presiden sudah bantah, Kementan (Kementerian Pertanian) sudah bantah, kami sudah nyatakan itu hoaks dan fitnah,” katanya 

“Sudah banyak orang bahkan tokoh yang ikut tebar fitnah berita itu,” sambungnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan tak ada peristiwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diduga melakukan penamparan kepada salah satu wakil menteri (wamen) di sebuah rapat. 

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu.Masak mencekik?" kata Jokowi usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur yang dipantau dari Breaking News Kompas TV, Selasa (19/9/2023).

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU