> >

Usai Bertemu Anies-Cak Imin, PKS: Kita Semakin Erat dan Memiliki Chemistry

Rumah pemilu | 12 September 2023, 23:45 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) bersama Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan) dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan pertemuannya dengan PKB dan Partai NasDem termasuk pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pada Selasa (12/9/2023), berlangsung penuh kehangatan.

"Silaturahmi ini luar biasa penuh kehangatan, dan banyak hal-hal yang positif," kata Syaikhu dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa.

Ia menyebut hubungan partainya juga semakin erat dengan PKB dan NasDem.

"Itu bahwa kita sudah semakin erat, semakin memiliki chemistry," ungkapnya.

Menurut penjelasannya, hasil pertemuan tersebut bakal disampaikan kepada musyawarah Majelis Syura PKS yang bakal digelar dalam waktu dekat.

"Saya kira suasana yang tadi terjadi di dalam ruangan ini insyaallah, ini akan saya sampaikan kepada musyawarah Majelis Syura dalam waktu dekat ini," ujar Syaikhu.

Dia mengaku menyambut hangat bergabungnya PKB ke dalam koalisi pengusung Anies Baswedan.

"Saya sejak awal sangat bergembira dengan bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan inilah yang mengantarkan kita kepada sebuah optimisme dalam meraih kemenangan dalam Pilpres 2024," ucap Syaikhu. 

Menurutnya, bergabungnya PKB menambah optimisme untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024 karena adanya sambutan positif dari berbagai elemen keumatan dan kebangsaan.

Baca Juga: Terima Kedatangan Anies-Muhaimin, Sekjen PKS Ungkit Kembali Koalisi Semut Merah

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU