> >

Politikus PKB Usulkan Nama Koalisi Pengusung Anies-Cak Imin: Koalisi Pembaruan Berkelanjutan

Rumah pemilu | 9 September 2023, 10:41 WIB
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq. (Sumber: KompasTV)

DEMAK, KOMPAS.TV – Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengusulkan nama "Koalisi Pembaruan Berkelanjutan" sebagai nama koalisi pengusung pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Kami-kami sih di Dewan Syuro ya, walaupun belum diajukan rapat, kami ingin koalisi ini bernama Koalisi Pembaruan Berkelanjutan,” ujarnya di sela-sela kegiatan Tour de Walisongo di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

Maman menegaskan usulan itu belum menjadi keputusan dan masih merupakan aspirasi dari Dewan Syuro PKB.

Baca Juga: Menanti Komunikasi dari PKB, PKS Tegaskan Tetap Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Nah, inginnya loh ini, belum diputuskan ya. Ini baru aspirasi dari Dewan Syuro. Kenapa? Pembaruannya adalah Anies. Dia menjadi sosok pembaruan.”

“Berkelanjutannya itu diambil dari pidatonya Cak Imin di Surabaya, bahwa PKB itu kalau bergerak tidak pernah lepas dari kaidah fiqih,” jelasnya, dikutip dari laporan jurnalis KOMPAS TV, Leo Taufik.

Ia kemudian menegaskan, nama "Koalisi Pembaruan Berkelanjutan" merupakan usulannya.

"Ini usulan pribadi saya ya, jangan dicatat sebagai usulan PKB.”

Maman menambahkan, pihaknya selalu menghormati dan menghargai hal-hal baik yang telah dilakukan oleh para pemimpin terdahulu.

“Kita akan selalu menjaga, menghormati, menghargai apapun yang sudah baik, yang dilakukan oleh siapa pun, Jokowi, SBY atau siapa pun.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU