> >

Hary Tanoe Beberkan Alasan Perindo Dukung Ganjar sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 9 Juni 2023, 11:47 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe menjelaskan alasan partainya mendukung bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menyebut, setidaknya ada tiga alasan utama, sehingga pihaknya memutuskan mendukung gubernur Jawa Tengah itu di pesta demokrasi nanti. 

Pertama, tempat Ganjar bernaung, yaitu PDIP merupakan satu-satunya partai politik (parpol) yang memiliki kepastian untuk bisa mendukung bakal capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Hari Ini Megawati Terima Hary Tanoe di Markas PDIP, Bahas Dukungan Perindo ke Ganjar di Pilpres 2024

"Kenapa PDIP? Karena PDIP adalah partai yang paling siap saat ini, yang memenuhi presidential threshold 20 persen untuk mengusung bakal capres. Jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan," kata Hary Tanoe di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). 

Kedua, kata dia, Perindo dan PDIP memiliki filosofi ideologi yang sama, yakni Pancasila. 

Ketiga, figur Ganjar diyakini menerima tingkat keterpilihan yang tinggi di mata masyarakat dalam memilih presiden RI selanjutnya. 

"Bapak Ganjar Pranowo adalah fgur yang kita tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan paling penting memiliki komitmen utnuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik." 

"Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami memutuskan bekerja sama politik dengan PDIP," ujarnya. 

Sebelumnya, Ganjar menanggapi rencana kerja sama yang akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Perind Hary Tanoe dengan partainya di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU