> >

Prabowo Subianto di Hadapan Jemaah Majelis Rasulullah: Insyaallah Saya akan Nyapres

Rumah pemilu | 28 Mei 2023, 15:18 WIB
Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di acara Haul ke-10 Habib Munzir Al Musawa, di  Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).  (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto mengaku tak ingin membahas soal pencapresan di acara Haul ke-10 Habib Munzir Al Musawa, di  Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023). 

Namun, jika ditanya apakah dirinya akan maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengamini hal tersebut.

"Saya tidak mau menyinggung, nanti dibilang belum apa-apa sudah kampanye, ndak, saya enggak mau menyinggung," kata Prabowo di hadapan ribuan jemaah Majelis Rasulullah.

"Tapi kalau saya ditanya, 'apa pak Prabowo nyapres atau tidak?' InsyaAllah kalau Yang Maha Kuasa mengizinkan insyaAllah saya akan nyapres," ujarnya.

Prabowo kemudian menyinggung terkait pesan Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa kepada dirinya.

Sebelumnya, Habib Nabiel memberikan beberapa pesan kepadanya, salah satunya jika Prabowo terpilih menjadi presiden diharapkan dia dapat menjadi pemimpin yang jujur.

Prabowo mengaku menerima pesan atau harapan tersebut.

Menteri Pertahanan ini mengeklaim juga mendambakan sosok pemimpin yang jujur dan membela rakyat kecil.

"Saya terima harapan itu, bener, kita semua, semua mendambakan, saya dari kecil waktu tentara saya pun mendambakan pemimpin yang jujur, pemimpin yang bersih, pemimpin yang membela anak buah, pemimpin yang membela orang kecil," tegasnya.

Baca Juga: Sekjen Partai Gerindra Ungkap Pertemuan Jokowi-Prabowo di Istana Bogor juga Turut Bahas Politik

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU