> >

Pimpinan Purnawirawan TNI-Polri Temui Jokowi, Ajukan Proposal Peningkatan Kesejahteraan

Peristiwa | 23 Mei 2023, 03:05 WIB
Para pimpinan purnawirawan TNI-Polri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). (Sumber: Dok. Sekertariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pimpinan purnawirawan TNI-Polri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam pertemuan tersebut, ada bahasan mengenai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. 

“Kami menyampaikan kepada Bapak Presiden dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” ucap Agum Gumelar, selaku Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) dari keterangan yang diterima Kompas.tv. 

Baca Juga: Didampingi Iwan Bule, Ketum Sekaligus Bacapres Gerindra Prabowo Subianto Kunjungi Purnawirawan Polri

Agum Gumelar menjelaskan pihaknya telah menyusun usulan kepada Presiden dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut. 

Bahkan, eks Ketua Umum PSSI itu berharap usulan tersebut menjadi policy atau kebijakan dari Menteri Keuangan. 

“Ini policy dari Menteri Keuangan tentunya yang kita harapkan. Ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Selain itu, Agum Gumelar juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah dalam menstabilkan ekonomi dan tantangan global ke depannya. 

Baca Juga: Prabowo soal Rencana Bertemu SBY: Pertemuan Sesama Purnawirawan

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU