> >

Politisi Gerindra: Tak Ada Agenda Politik dari Pertemuan Prabowo dengan Gibran, Murni Silaturahmi

Politik | 22 Mei 2023, 22:42 WIB
Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Ade Reski Pratama, di program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (22/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Gerindra Ade Reski Pratama menyebut, tak ada agenda politik dari pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo/Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto itu menyebut pertemuan Prabowo dengan Gibran di Solo, Jawa Tengah murni sebagai bentuk silaturahmi dengan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Prabowo bersilaturahmi, tidak hanya dengan Pak Presidennya, tetapi dengan keluarga besar beliau," terang Ade di program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (22/5/2023).

"Dan ini juga tidak ada agenda politik di dalamnya," imbuhnya.

Menurut Ade, kedatangan Prabowo ke Solo merupakan rangkaian agenda safari politik ketua umum partainya itu sebelum bertolak ke Pacitan, Jawa Timur untuk menemui Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi memang ini murni kami kira bagian dari silaturahmi saja," tegasnya.

Ade mengatakan, sebagai bagian dari kabinet Presiden Jokowi, Prabowo hanya ingin menjalin silaturahmi saja.

Baca Juga: Buntut Pertemuan dengan Prabowo, Gibran Disarankan Politisi Senior PDIP Berguru ke FX Rudy

Dalam kesempatan yang sama, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan tak menyalahkan Partai Gerindra. 

Ia mengatakan tak ada yang salah dengan pertemuan antara kader PDIP yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu dengan Prabowo.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU