> >

Tepis Anggapan Berpihak, Gibran Sebut Jumlah Relawan Pendukung Ganjar Lebih Banyak daripada Prabowo

Rumah pemilu | 21 Mei 2023, 11:13 WIB
Wali Kota Solo (Surakarta) Gibran Rakabuming Raka menepis anggapan dirinya arahkan relawan untuk berpihak ke bacapres tertentu, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menepis anggapan bahwa dirinya mengarahkan relawan Jokowi-Gibran untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) tertentu.

"Saya kan udah bilang, relawan itu mengerucut ke dua nama, yang namanya relawan itu tidak bisa dipaksa 'harus ke sini, harus ke situ' tidak bisa," kata Gibran kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023), dikutip dari tayangan KompasTV.

"Namanya relawan itu orang-orang yang kritis, objektif," imbuhnya.

Ia pun menyebut jumlah relawan Jokowi-Gibran pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lebih banyak daripada relawan yang hadir saat pertemuan dengan Prabowo pada Jumat (19/5) lalu.

"Kalau saya disuruh ngumpulin selain Pak Prabowo, yang mendukung Pak Ganjar lebih banyak lagi," ujarnya sambil tertawa pelan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini juga mengaku tak ikut campur soal pencapresan saat dampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Jokowi-Gibran di Surakarta, Jateng.

Baca Juga: FX Rudy Mengaku Tak Tahu Gibran Temui Prabowo di Solo, Begini Responsnya

"Kemarin itu hanya makan malam saja. Kalau urusan pencapresan kan kemarin saya minggir," terangnya.

"Saya kan tidak ikut ketika beliau orasi, dan lain-lain, saya kan minggir, di pinggir, saya kan tidak ikut-ikut," lanjut dia.

Gibran pun menekankan sikapnya yang belum menyatakan dukungan terhadap salah satu bacapres, termasuk Prabowo.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU