> >

Pertemuan Prabowo dan Gibran, Aria Bima Sebut Gibran Punya Gaya Politik Khas Milenial

Rumah pemilu | 19 Mei 2023, 20:27 WIB
Politikus senior PDI Perjuangan atau PDIP, Aria Bima, dalam Kompas Petang Kompas TV, Senin (23/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima merespons pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Menurutnya pertemuan keduanya sebagai hal yang biasa-biasa saja.

Aria Bima menilai jarak hubungan Gibran dengan Prabowo tidak bisa dilepaskan dari Prabowo yang merupakan pembantu presiden dan membantu banyak hal kerja Jokowi.

“Ada gaya khas milenial Gibran, dia bisa menavigasikan kadar hubungan dengan menteri-menteri bapaknya di Solo dan sebagai kader partai dia tetap tegak lurus dengan kebijakan partai,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Aria mengaku mengenal sosok Gibran yang memiliki kemampuan mendengarkan dengan baik dalam berbagai bidang diskusi.

Baca Juga: Kata Gibran Soal Jelang Pertemuan Dengan Prabowo Subianto di Solo

“Saya tidak melihat pertemuan itu (Prabowo bertemu Gibran) dikalkulasi dengan politis,” ucapnya.

Menurut Aria, gaya politik Solo seperti yang dilakukan Gibran saat ini. Artinya, ada kejelasan di antara hal yang prinsip dan tidak.

“Teguh dalam prinsip, tetapi juga luwes, ini cukup mengecoh kalau dianalisis konteks saat ini,” tuturnya.

Aria meyakini pertemuan Prabowo dan Gibran adalah sesuatu yang tidak bisa dimaknai terlalu jauh. Terkait, pertanyaan mungkin tidak Prabowo berpasangan dengan Gibran, ia menjawab dalam politik selalu ada kemungkinan.

“Tetapi seberapa besar kemungkinannya, Jokowi dan Gibran itu darahnya merah,” kata Aria.

Penulis : Switzy Sabandar Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU