> >

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini 17 April, BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin

Peristiwa | 17 April 2023, 05:16 WIB
Ilustrasi hujan (Sumber: Kompas.com/ Kulkann)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pakiraan cuaca Jakarta hari ini, Senin (17/4/2023).

Bagi yang akan beraktivitas di Jakarta baik yang sedang bekerja atau hendak mudik, sebaiknya mencermati prakiraan cuaca hari ini.

Melansir bmkg.go.id, cuaca Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi hari secara keseluruhan diprediksi cerah berawan.

Adapun pada siang hingga sore hari, tiga wilayah Jakarta hari ini diperkirakan hujan ringan yakni Jaksel, Jaktim, dan Jakut. Untuk wilayah lainnya berawan.

Baca Juga: Rumah Terbakar, Warga Dobrak Pintu Selamatkan Nenek Sebatang Kara di Ponorogo!

"Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Sementara itu, perkiraan cuaca Jakarta pada malam hari akan cerah berawan di semua wilayah.

Pada dini hari keesokan harinya, Selasa (18/4/2023), wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan.

Seharian ini, suhu di ibu kota rata-rata 24-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara di Jakarta berkisar antara 70 hingga 95 persen. 

Pantau Cuaca Saat Mudik

Saat musim mudik Lebaran 2023 ini, BMKG akan menyiapkan aplikasi untuk memantau cuaca hingga skala kecamatan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman. 

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU