> >

Soal Partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U20, MUI: Kita Tunggu Penjelasan Menlu

Peristiwa | 13 Maret 2023, 22:05 WIB
Ilustrasi. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud mengungkapkan pihaknya belum mengambil sikap tentang partisipasi Timnas Israel dalam Piala Dunia U20 yang berlangsung di Indonesia tahun ini. (Sumber: mui.or.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud mengungkapkan pihaknya belum mengambil sikap tentang partisipasi Timnas Israel dalam Piala Dunia U20 di Indonesia tahun ini.

Marsudi menyebut partisipasi Israel menjadi perhatian sendiri oleh pihaknya.

Meskipun demikian, Marsudi mengaku MUI ingin mendengarkan penjelasan dari berbagai pihak lebih dulu, terutama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ia menghendaki pemerintah Indonesia menjelaskan posisi terhadap keikutsertaan Timnas Israel.

"Kita ingin mendengar terlebih dahulu penjelasan dari Menteri Luar Negeri seperti apa," kata Marsudi dalam rilis yang diterima Kompas TV, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Sri Mulyani Soal Aliran Dana Rp300 Triliun di Kemenkeu: Belum Lihat, akan Temui Mahfud MD dan PPATK

Selain Menlu, Marsudi juga ingin mendengar keterangan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Ia menambahkan, Mahfud merupakan ahli hukum. Sehingga, Marsudi yakin Mahfud bisa memberi pandangan lebih luas dari sisi hukum mengenai keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20.

Marsudi juga menyebut pihaknya ingin mendengar penjelasan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan PSSI sebagai penyelenggara kejuaraan.

"Kita ingin tahu aturan penyelenggaraannya seperti apa dan persiapannya (Piala Dunia U20) bagaimana," kata Marsudi.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU