> >

Ada Pencuri hingga Warga Selfie di TKP Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polisi Siagakan 400 Aparat

Update | 6 Maret 2023, 08:42 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan keterangan di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, banyak orang asing datang untuk berswafoto (selfie) hingga ada pencuri yang masuk ke permukiman warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (5/3/2023).

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Putu dan Yogi, pada Minggu (5/3) TKP kebakaran di Plumpang dipadati warga dari luar daerah yang berswafoto dan merekam video di kawasan yang rawan rubuh.

Kondisi tersebut mengganggu warga yang merupakan korban terdampak kebakaran. Bahkan, salah satu warga bernama Abdulah Salah menangkap basah orang asing yang hendak mengambil hewan peliharaan di rumahnya.

"Ada orang ngaku-ngaku tadi bilang 'ini punya saya punya saya', ambil dari rumah saya. Namanya punya saya kan saya tau ya?" kata Abdulah, Minggu (5/3).

Ia menduga orang yang masuk ke rumahnya itu berasal dari luar daerah, karena ia tak mengenalinya.

"Bukan orang sini, nggak kenal soalnya," ujarnya. 

Baca Juga: Tim DVI Polri Ungkap Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sulit Diidentifikasi

Sebelumnya, pada Jumat (3/3) malam, warga sekitar TKP kebakaran Depo Pertamina Plumpang juga menangkap seorang pencuri yang memanfaatkan kosongnya rumah yang ditinggal warga ke pengungsian.

Suasana permukiman warga yang gelap gulita usai terjadi kebakaran rupanya dimanfaatkan pencuri. Seorang laki-laki hampir dihakimi warga saat tertangkap basah mencuri sebuah toko yang ditinggal pemiliknya mengungsi.

Warga yang geram pun terus berdatangan ke lokasi penangkapan pelaku, sebelum polisi akhirnya mengamankan pencuri itu.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU