> >

Jenderal Dudung Tak Hadir Rapat di Komisi I, Anggota DPR Menegur, Singgung Anggaran TNI AD

Politik | 2 Februari 2023, 13:22 WIB

 

KSAD Jenderal Dudung. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tak menghadiri rapat bersama dengan Komisi I DPR RI yang digelar pada Kamis (2/2/2023). 

Padahal, Panglima TNI TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan KSAU Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hadir dalam rapat tersebut.

Baca Juga: KSAD Dudung: 2 TNI yang Bawa Sabu 75 kg dan 4.000 Butir Ekstasi Sudah Ditahan

Adapun dalam rapat itu Dudung diwakilkan oleh Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto. 

Absennya Dudung pun mendapat respons negatif dari Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, karena jenderal bintang empat itu tak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan jajaran pimpinan Komisi I. 

"Pak Agus, saya mohon maaf, bukan tidak, apa ya, tidak suka Pak Agus ada. Karena saya juga baru tahu pagi ini, Pak," kata Meutya.

 

"Kami seluruh pemimpin baru tahu hari ini karena kita sebetulnya mau bahas Papua. Dan Papua itu sebetulnya perlu (kehadiran KSAD), meskipun kami yakin Pak Wakasad juga nanti bisa menjawab dengan baik," ujarnya.

Meski begitu, ia mengapresiasi sikap dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang malah memberitahukan ketidakhadiran Dudung pada 31 Januari 2023. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU