> >

Puja-puji Ridwan Kamil untuk PDIP, Bikin Pantun untuk Megawati dan Bangun Klinik Inggit Ganarsih

Politik | 28 Januari 2023, 12:27 WIB
Ridwan Kamil bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat senam bersama pada Sabtu pagi ini (Sumber: Kompas.com/Ryan Aditya)

BANDUNG, KOMPAS.TV -  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memakai baju merah dan ikut lenggak-lenggok senam dalam bersama dengan sejumlah petinggi PDI Perjuangan seperti Sekjen Hasto Kristiyanto di acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Ridwan Kamil lantas mengawali pantun pertama dalam pidatonya memuji PDIP di ultah emas ke-50 pada 10 Januari 2023.

"Saya mau menyampaikan pantun, pantun pertama untuk ulang tahun PDI Perjuangan siap-siap bilang cakep. Makan bihun ke Pangalengan, makan soto babat di Ciwastra," kata Kang Emil, Sabtu (28/1/2023) pagi.

"Selamat ulang tahun untuk PDI Perjuangan, mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera," sambungnya. 

Baca Juga: Susul Ridwan Kamil, Eks Kader PSI Rian Ernest Bergabung dengan Partai Golkar

RK, sapaannya, lantas memuji Megawati Soekarnoputri dan bakal bikin klinik Inggit Ganarsih untuk mengenang bapak Proklamator, Ir. Soekarno atau Bung Karno. 

"Hari Jumat main ke alun-alun Ciwaruga, makan ketupat dan semur di Panjalu. Selamat ulang tahun untuk Ibu Mega (Megawati, red), semoga sehat dan panjang umur," kata alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Lantas, ia memuji Megawati soal lingkungan yang membuatnya bikin gerakan menanam. 

"Saya mengapresiasi arahan dari ibu Megawati terkait merawat pertiwi, merawat lingkungan," jelasnya. 

"Sejak itu, saya bersama Pak Sekjen menanam pohon di utara Jawa Barat Kami sudah menanam 50 juta bibit pohon selama 3 tahun terakhir agar Jawa Barat tidak ada tanah yang gersang," ungkap dia.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU