> >

Begini Cara Cek Lokasi Vaksinasi Covid Booster Kedua untuk Umum di Jakarta

Kesehatan | 22 Januari 2023, 20:09 WIB
Seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster Pfizer kepada seorang pria di sebuah pusat vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah akan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster kedua untuk masyarakat umum pada Selasa (24/1/2023) depan. Berikut cara cek lokasi vaksinasi booster kedua untuk umum di wilayah DKI Jakarta melalui aplikasi JAKI dan laman corona.jakarta.go.id.

Vaksinasi booster kedua untuk umum dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Muhammad Syahril, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster kedua kini tak perlu lagi menunggu tiket atau undangan. 

Masyarakat sekarang bisa langsung datang ke lokasi vaksinasi booster terdekat tanpa menunggu tiket. 

"Dalam satu sampai dua minggu ke depan, masyarakat usia lebih dari 18 tahun sudah dapat vaksinasi booster kedua tanpa menunggu tiket atau undangan," kata Syahril, Jumat (20/1/2023), dikutip dari laman Kemenkes.

Di DKI Jakarta sendiri sudah ada 300 lokasi vaksinasi booster yang bisa didatangi oleh masyarakat. 

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama mengatakan 300 titik lokasi vaksinasi booster tersebut menyediakan vaksin dosis keempat atau booster kedua menggunakan vaksin Pfizer dan Zififax.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Divaksin Booster Kedua

Nantinya, layanan vaksinasi di puskesma kecamatan untuk malam hari juga bakal terus diadakan.

"Layanan vaksinasi sore dan malam hari di 44 puskesmas kecamatan juga dilanjutkan terus," sebut Ngabila, Minggu (22/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU