> >

Saat Jokowi Ikuti Jalan Sehat Seabad NU di Solo, Harapkan Seluruh Warga Nahdliyin Sehat

Peristiwa | 22 Januari 2023, 08:41 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara jalan sehat peringatan satu abad NU di Solo dan berharap acara tersebut sehatkan warga Nahdliyin, Minggu (22/1/2023). (Sumber: Kompas.com)

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengikuti acara jalan sehat peringatan satu abad Nahdatul Ulama (NU) di Surakarta (Solo) dan berharap acara tersebut menyehatkan warga Nahdliyin, Minggu (22/1/2023) pagi.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat diadakan di Kota Solo, diharapkan Porseni dan Jalan Sehat seluruh warga Nahdliyin sehat semuanya," ungkap Presiden Jokowi, Minggu (22/1) dilansir dari Kompas.com.

"Dan warga negara Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat. Saya mengucap selamat jalan sehat dan ikut awal sampai akhir, insyaallah," imbuhnya.

Walikota Solo periode 2005-2012 itu juga mengatakan bahwa NU memberikan kontribusi besar untuk Indonesia.

"Semua sudah tahu kontribusinya besar apa yang sudah diberikan NU. Semua sudah tahu," kata Jokowi.

Jokowi tampak mengikuti jalan sehat bersama Ibu Iriana dan cucunya, Jan Ethes Srinarenda di barisan depan menggunakan pakaian olahraga berwarna putih.

Baca Juga: Jalan Sehat Bareng Presiden Jokowi Peringatan Seabad NU, Ribuan Warga Padati Pura Mangkunegaran Solo

Lalu, tampak pula sejumlah tokoh yang mengikuti acara jalan sehat dalam rangka perayaan hari ulang tahun (harlah) NU itu, di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPR RI Aria Bima, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Mangkunegara X.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Zainuddin Amali, dan Menkopolhukam Mahfud MD. 

Kemudian, ada juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU