> >

Ini Momen Saat Kuat Maruf Minta 'Ditembak' Langsung di Persidangan: Mumet Saya di Sini

Hukum | 10 Januari 2023, 10:38 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kuat Maruf, menyapa pengunjung dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022). Sidang bagi Maruf beragendakan mendengarkan keterangan terdakwa Ricky Rizal alias RR sebagai saksi. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Kuat Maruf meminta Jaksa Penuntut Umum bertanya langsung dan tidak memakai jebakan batman untuk dirinya. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Kuat Maruf saat sidang pemeriksaan dirinya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

“Bapaknya ini kalau nanya kaya jebakan batman ini, jangan diputar-putarlah Pak, langsung 'tembak' aja, jeger, apa gitu, yang ada mumet saya di sini?” ucap Kuat Maruf.

Dalam sidang, JPU bertanya kepada Kuat Maruf apakah wajar Ferdy Sambo memberikan uang Rp500 juta pasca-tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Mendengar pertanyaan JPU, Kuat Maruf pun mengatakan apa yang dilakukan Ferdy Sambo dengan memberikan uang RP500 juta tidak wajar. Apalagi alasannya, pemberian uang itu diberikan serta merta hanya karena alasan telah menjaga Putri Candrawathi dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

Baca Juga: Kata Ferdy Sambo Sebelum Beri Rp500 Juta ke Ricky, Richard Eliezer, dan Kuat: Apa Sesuai Skenario

“Enggak wajar,” ucap Kuat Maruf.

Lalu JPU pun bertanya, apa yang ada di benak Kuat Maruf saat Ferdy Sambo menyodorkan uang Rp500 juta.

Kuat mengaku heran, Ferdy Sambo di tengah persoalan tewasnya Yosua masih bercanda bagi-bagi uang Rp500 juta kepadanya.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU