> >

Hakim Sambangi Rumah Ferdy Sambo, Ratusan Personel Polri Dikerahkan Berjaga

Hukum | 4 Januari 2023, 14:13 WIB
Penggeledahan rumah milik Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). (Sumber: KOMPAS.com /IRFAN KAMIL)

 

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya mengerahkan 130 personel untuk mengamankan kunjungan Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan Penasihat Hukum dari para-terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Jalan Duren Tiga No 46, Kompleks Polri.

Keterangan itu disampaikan oleh Kapolsek Pancoran Kompol Pandji Ali Candra sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (4/1/2023).

"Ada, kami tadi sudah ambil pengamanan. Ada sekitar 130 personel gabungan dikerahkan," ujar Kompol Pandji Ali Candra.

Menurut Pandji, personel yang dikerahkan untuk mengamankan kehadiran rombongan majelis hakim, JPU, dan PH dibagi menjadi dua.

Pertama di rumah Jl Duren Tiga No 46 Kompleks Polri atau tempat kejadian perkara tewasnya Yosua. Lalu kedua, di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berada di Jl Saguling No 29.

Baca Juga: Ahli Pidana di Sidang Sambo Cs: Ricky Rizal Tidak Punya Niat Jahat Terkait Tewasnya Yosua

“Iya untuk di Saguling dan Duren Tiga. Tadi saya ambil jam 11 kemudian shalat dulu, kemudian kami siapkan jam 13.30 WIB," ucap Pandji.

Rencananya, Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan Penasihat Hukum dari para-terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat akan berangkat selepas sidang terdakwa Ricky Rizal Wibowo.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU