> >

Rian Ernest Mundur dari PSI, Jubir: Biasa Saja, Banyak yang Antre untuk Masuk ke Partai Kami

Politik | 15 Desember 2022, 11:19 WIB
Politikus Rian Ernest. (Sumber: Kompas.com. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menanggapi keputusan Rian Ernest yang memilih mengundurkan diri dari kader. 

Menurut dia, tak ada yang perlu diambil pusing dengan keputusan Rian meninggalkan PSI sebagai kendaraan politiknya. Sebab itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di partai politik (parpol). 

Baca Juga: Terus Bertambah, Kini Rian Ernest Memutuskan Mundur dari PSI

"Saat ini banyak yang antre mendaftar masuk ke PSI, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, dan aktivis sosial. Jadi ya biasa saja kalau Rian mengundurkan diri," kata Sigit kepada Kompas TV, Kamis (15/12/2022). 

Ia menjelaskan, kabar Rian mengundurkan diri sudah diterima oleh jajaran DPP PSI sejak Rabu (14/12/2022) malam. Rian mengabarkannya melalui melalui grup WhatsApp. 

 

"Semalam saat kami sedang mengikuti acara penetapan dan pengundian nomor urut partai di KPU, Rian mengirimkan pesan ke semua grup WhatsApp dan menyatakan mengundurkan diri dari PSI."

"Mundurnya Rian dari PSI sebetulnya sesuatu yang lumrah dalam dunia partai politik. Ada yang keluar dan ada yang masuk," ujarnya. 

Sebelumnya, Politikus Rian Ernest mengikuti jejak elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lainnya, yakni mundur sebagai kader. Hal itu ia katakan dalam video yang diunggah di akun Facebook pribadinya @Rian Ernest, Kamis (15/12/2022). 

"Saya mengambil keputusan yang berat, tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat, saya meyakini ini adalah keputusan yang benar untuk langkah politik saya ke depannya," kata Rian Ernest. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU